Kamis, 12 Juni 2014

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya - Lidah buaya, juga dikenal sebagai 'tanaman keabadian', telah digunakan untuk berbagai tujuan sejak zaman kuno. Tanaman lidah buaya biasanya ditemukan di daerah Afrika dan milik spesies tanaman sukulen. Tanaman ini beracun non menyimpan air dalam daun dan bertahan dalam curah hujan rendah dan daerah yang kering. Daun lidah buaya memiliki tampilan yang unik tanpa batang dan memiliki tombak seperti paku yang dilindungi oleh tepi bergerigi.
Lidah buaya dianggap sebagai tanaman ajaib dan memiliki banyak manfaat kulit, kesehatan dan rambut. Hal ini digunakan sebagai bahan utama dalam makanan dan minuman energi. Tanaman yang indah ini datang dalam berbagai bentuk.
Nilai gizi:

Lidah buaya terdiri sebanyak 75 nutrisi, 20 mineral, 12 vitamin, 18 asam amino dan 200 enzim aktif. Lidah buaya mengandung Vitamin A, B1, B2, B6 dan B12, Vitamin C dan E, asam folat dan Niacin. Mineral yang ditemukan lidah buaya termasuk tembaga, besi, natrium, kalsium, seng, kalium, kromium, magnesium dan mangan. Nutrisi ini memiliki potensi besar dalam aplikasi eksternal dan internal. Tanaman eksotik ini mengandung senyawa lain yang bermanfaat seperti polisakarida, mannans, antrakuinon dan lektin. Dan terkait dengan nutrisi ini adalah berbagai penggunaan lidah buaya.
1. Aloe vera ketika diambil secara internal membantu dalam pencernaan dan efektif membersihkan sistem pencernaan. Cara memutihkan wajah secara alami Aloe vera bekerja sebagai pencahar yang membuatnya lebih mudah untuk partikel makanan melewati usus. Tanaman yang luar biasa ini sangat bagus untuk orang yang menderita masalah sembelit. Minum jus lidah buaya secara teratur membantu untuk detoksifikasi tubuh yang pada gilirannya meningkatkan gerakan usus sehari-hari. Ini meredakan keasaman, peradangan dan tukak usus.

2. Tanaman indah ini penuh dengan antioksidan, juga dikenal sebagai peningkat kekebalan alami, yang membantu untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas menyebabkan beberapa penyakit dan penyakit yang mempercepat proses penuaan. Mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Sekian postingan saya mengenai manfaat lidah buaya semoga dapat bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar